Rabu, 17 Agustus 2016

Cara Mengisi Saldo Tokopedia Di Indomaret, Alfamart Dan Kantor Pos

Dulu banyak banget nih yang nanya bagaimana sih ngisi saldo Tokopedia, padahalkan dulu saldo Tokopedia tidak bisa di isi, Seiring berjalannya waktu dan untuk mempermudah pembayaran di Tokopedia kini saldo Tokopedia bisa di isi, nah di sini saya akan ngasih tau tutorialnya, gampang banget ko anda tidak perlu punya rekening bank untuk mengisi saldo Tokopedia karena saldo Tokopedia bisa di isi di Indomaret, Alfamart dan Kantor Pos.

Baca Juga: Saldo Tokopedia, Masih Bisakah Untuk Di Isi?

1. Oke deh langsung aja masuk ke akun Tokopedia anda, dan cari deh di paling kanan di situ ada keterangan saldo anda sisa berapa lagi, untuk mengisi saldo anda silahkan klik Top up.


2. Setelah itu anda akan berada di pilihan nominal saldo yang mau di isi, nominal tersebut adalah 100 ribu, 250 ribu, 500 ribu, 1 juta, 2 juta, dan 5 juta. tinggal di pilih aja deh sesuai dengan kebutuhan anda, jika sudah di pilih silahkan klik Top Up sekarang.



3. Di halaman selanjutnya anda akan berada di pilihan metode pembayaran, tinggal pilih aja deh salah satu mau pake Indomaret, Alfamart atau pake kantor POS, contoh di sini saya memilih pembayaran dengan menggunakan Indomaret.


4. Setelah memilih metode pembayaran melalui Indomaret tadi, maka anda akan di arahkan ke halaman Tokopedia payment di halaman ini akan ada rincian pembayaran anda, jika sudah benar langsung aja klik bayar.


5.  Selesai deh anda tinggal bayar aja, sesuai pilihan anda tadi, contoh gambar di bawah ini menggunakan metode pembayaran Indomaret, setelah itu anda tinggal pergi aja deh ke indomaret dan bilang ke kasirnya mau bayar saldo Tokopedia, terus kasih deh kode pembayarannya, contoh kode pembayaran ada di gambar di bawah ini ya yang di lingkari garis berwarna merah.


6. Berikut ini adalah contoh kode pembayaran di Alfamart.

7. Dan di bawah ini adalah contoh kode pembayaran di Kantor Pos.


Ketiga metode pembayaran tersebut memiliki biaya admin, untuk indomaret Rp 2500, Alfamart Rp 2500 dan Kantor Pos Rp 3000. jika anda memiliki pertanyaan silahkan komen di bawah ya.

3 komentar

Kalau udah uangnya ke kasir terus gimana.

kalo uangnya udah dikasir indomaret alias udah nyelesein pembayaran beli saldo di indomaretnya ya. otomatis uangmu itu langsung masuk di saldo akun tokopediamu.

Kalo yang Ngisi Saldo nya anak bibawah umur 17 tahun tapi megerti cara nya boleh ga kira" sama kasir nya?


EmoticonEmoticon